Jumat, 19 April 2013

Sebuah Doa Yang Indah Dari Imam Al-Ghazali

"Ya Allah! Sungguh aku memohon kepada-Mu akan kesempurnaan nikmat, ketetapan pemeliharaan diri, limpahan rahmat, perolehan kesehatan, kenyamanan hidup, kebahagiaan usia, keutuhan kebajikan, kekuasaan nikmat, keutamaan kemanusiaan, kedekatan kasih, kebaikan amal, kemanfaatan ilmu, dan keluasaan rizki.

Ya Allah! Sayangilah kami dan janngan murkai kami. Ya Allah! tutuplah ajal kami dengan kebahagiaan. penuhilah tambahan amal kami, sertakan waktu pagi dan sore kami dengan kesehatan, jadikan tempat kembali dan tujuan kami kepada rahmat-Mu, curahkan limpahan ampunan-Mu atas dosa-dosa kami, dalam agama-Mu perjuangan kami dan kepada-Mu kami berserah diri dan bergantung.

Ya Rabb, Tuhan kami, tetapkan diri kami diatas jalan istiqamah (tetap berpegang teguh pada kebenaran dan tetap dalam jalan-Mu), lindungilah kami dari keharusan penyelesaian di hari kiamat, berikanlah kepada kami kehidupan yang baik, cegah dan singkirkan keburukan dari kami, bebaskan belenggu kami, juga belenggu ayah dan ibu kami dari neraka, hutang dan kezaliman.

Wahai Dzat Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun, Yang Maha Mulia, Yang Maha Menutupi, Yang Maha Belas Kasih, Yang Maha Pemaksa, Wahai Dzat Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang. Dengan rahmat-Mu, semoga shalawat dan salam Allah tetap tercurahkan kepada makhluk-Nya yang terbaik, Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam dan kepada semua keluarga serta para sahabatnya. Sesungguhnya segala puji hanyalah milik Allah. Aamiin".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar