Rabu, 26 Juni 2013

Lomba Menulis “Keajaiban Dunia Bagiku” by Penerbit Antarnusa (DL: 17 Juli 2013)

“KEAJAIBAN DUNIA BAGIKU”
AUDISI MENULIS BERSAMA PENERBIT ANTARNUSA

Setiap orang mempunyai keajaiban dunianya sendiri

Ada sebuah kisah yang cukup terkenal tentang seorang guru yang meminta anak-anak muridnya untuk menuliskan Tujuh Keajaiban Dunia. Umumnya para murid menjawab: Piramida, Taj Mahal, Tembok Besar Cina, Menara Pisa, Kuil Angkor, Menara Eiffel, dan  Kuil Parthenon. Namun salah seorang murid yang paling pendiam di kelas itu memberikan jawaban yang berbeda. Keajaiban dunia baginya adalah: bisa melihat, bisa mendengar, bisa menyentuh, bisa disayangi, bisa merasakan, bisa tertawa, dan bisa mencintai…

Nah, Sahabat semua pernah membaca kisah itu? Jika belum, silakan buka tautan ini: http://www.facebook.com/notes/berbagi-dan-menginspirasi/kisah-inspiratif-7-keajaiban-dunia-antara-guru-dan-muridnya/146095932248288. Atau bisa juga membaca kisah menyentuh lainnya di sini: http://www.facebook.com/notes/berbagi-dan-menginspirasi/kisah-inspiratif-mukjizat-1-dollar-11-sen/146097008914847.

Sahabat-sahabat  sekalian pernah mengalami hal yang seperti itu? Apa keajaiban dunia menurut kalian? Penerbit Antarnusa mengundang sahabat-sahabat semua untuk berpartisipasi pada audisi menulis dengan tema “Keajaiban Dunia Bagiku”.

Mari tuliskan kisah nyata yang inspiratif dan menyentuh hati tentang makna keajaiban dunia yang kalian alami/rasakan. Bisa saja berupa hal-hal sederhana di sekeliling kita, seperti bisa menikmati pesona jingga saat mentari terbenam, atau bisa menikmati kicauan burung di pagi hari, mempunyai ibu yang sangat menyayangi, mempunyai anak yang solih, atau mempunyai sahabat untuk ‘bersandar’.

Bisa juga hal-hal yang fenomenal, seperti bisa menemukan kembali senyuman saudara yang kita kasihi, atau bertemu dengan orang-orang terkasih setelah terpisah dalam waktu yang sangat lama, atau bisa naik haji secara tak disangka, atau dapat ‘terhindar’ dari maut, atau tentang ‘dewa penolong’ yang mengeluarkan kita dari lembah kebodohan/kemiskinan, juga tentang mukjizat doa dan berbagi. Semuanya mengajak kita untuk senantiasa mensyukuri akan segala nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada kita.

Syarat dan Ketentuan Lomba:
  • Lomba terbuka untuk umum
  • Naskah berupa kisah nyata, baik pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain yang mendapat persetujuan nara sumber (wajib menyantumkan nama narasumber di akhir tulisan). Kisah yang penuh hikmah dan menginspirasi.
  • Naskah diketik rapi pada jenis kertas A4, TNR 12, spasi 1,5, justify, dengan batas margin 3 cm (1,18 inci)  untuk setiap sisi, dan panjang 2-4 halaman.  
  • Naskah adalah karya sendiri (bukan saduran) dan belum pernah dipublikasikan lewat media mana pun.
  • Setiap peserta melampirkan biodata narasi maksimal 50 kata yang ditulis di bagian akhir naskah (masih dalam satu file tetapi pada halaman terpisah). Wajib menyantumkan akun FB yang aktif (untuk memudahkan komunikasi).
  • Naskah dikirim ke email: bagi_inspirasi@yahoo.co.id berupa attachment, bukan di badan e-mail. Tulis judul e-mail dengan format: Ajaib-Judul Naskah-Nama Penulis.
  • Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah terbaiknya.
Lomba ini dibuka mulai 24 Juni 2013 hingga 17 Juli 2013 (Jam 23:59 WIB). Hasil lomba akan diumumkan in syaa Allah pada tanggal 24 Juli 2013.

Bagikan info lomba ini kepada minimal 25 orang sahabat FB.
Akan dipilih sekitar 20 naskah untuk dibukukan. Keputusan Dewan Juri mengikat.

Pengumuman daftar peserta sementara dan hasil akhir akan diumumkan di Grup FB ‘Anak-anak Menulis’ (http://www.facebook.com/groups/461052920593084/), FB Penerbit Antarnusa (https://www.facebook.com/penerbit.antarnusa?fref=ts), dan FB Berbagi dan Menginspirasi (https://www.facebook.com/berbagidan.menginspirasi).

Penghargaan:
Akan dipilih dua orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan sebuah buku terbit secara gratis.
Seluruh kontributor akan mendapatkan potongan harga khusus sebesar 30% untuk setiap pembelian buku.
Selamat menulis! Mari berbagi kisah untuk menunjukkan rasa kesyukuran kita dan menginspirasi banyak orang melalui karya kita. 
Salam Berbagi dan Menginspirasi,
Erni Misran dan Penerbit Antarnusa


(http://lomenulis.com/post/53916031087/lomba-menulis-keajaiban-dunia-bagiku-by-penerbit)

4 komentar:

  1. Wah menarik lombanya ya... (^.^)

    BalasHapus
  2. Aaaaaak blog aku di komentari kak Ivan *nangis terharu*. Malu ah blog baru, belum dioprek =D. Ayook kak ikutan ^^

    BalasHapus
  3. hayuklah kotaknya diisi terus biar nggak kosong...sama2 belajar menulis, biar bisa saling berbagi inspirasi...lombanya keren, sayangnya sdh lewat hehehe

    BalasHapus
  4. Eh ada Mas Andi, iya Mas nulisnya tiap hari tapi jarang di post disini. Insya Allah, kotaknya mau di urus dulu biar layak dibaca kayak tulisannya Mas Andi ^^

    BalasHapus